lanjutan proxy

kalo mau lebih lengkap mengenai proxy cek dimari aja gan http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3734703


Apa arti dari "no proxy"??

Kebanyakan pengguna internet tidak menggunakan proxy yang berarti permintaan HTTP anda dikirim langsung dari komputer ke server, sehingga tidak ada privasi atau manfaat caching.

Sebuah sistem "non proxy" akan menampilkan informasi berikut:

REMOTE_ADDR = Alamat IP anda sebenarnya

HTTP_VIA = kosong

HTTP_X_FORWARDED_FOR = kosong



Quote:
Apa arti dari "proxy server"?

Proxy server bertindak sebagai perisai antara anda dan semua aktivitas online anda. Ini adalah cara yang paling efisien dalam penanganan lalu lintas inbound dan outbound pada jaringan.
ISP biasanya menggunakan proxy server sebagai "holding bins" untuk menyimpan halaman yang sering diminta, daripada pergi keluar dan mengambilnya berulang kali dari Net. Proxy server adalah cara terbaik untuk melindungi privasi Anda di internet.
Quote:
Apa arti dari "Transparent Proxy(L3)"?

Transparan proxy adalah server proxy normal yang sebenarnya tidak meningkatkan privasi online Anda. Transparan proxy dapat memberikan satu manfaat dengan caching halaman yang sering diakses dan proses ini mengurangi waktu download dan mempercepat akses bagi perusahaan client. Banyak juga menggunakan sistem ini untuk keperluan penyaringan.

Sebuah Transparent Proxy akan menampilkan informasi berikut:

REMOTE_ADDR = proxy Alamat IP

HTTP_VIA = Alamat IP proxy

HTTP_X_FORWARDED_FOR = Alamat IP Anda sebenarnya
Quote:
Apa arti dari "Anonymous Proxy"?

Anonymous Proxy menawarkan manfaat caching Transparent Proxy, dan menyembunyikan alamat IP dengan cara mengganti dengan proxy IP, atau sebuah IP acak.

Anonymous proxy server tidak mengirimkan HTTP_X_FORWARDED_FOR variabel ke tuan rumah, ini meningkatkan privasi karena alamat IP Anda tidak dapat login.

Proxy anonim akan menampilkan informasi berikut:

REMOTE_ADDR = proxy Alamat IP

HTTP_VIA = alamat IP proxy

HTTP_X_FORWARDED_FOR = alamat IP proxy atau ip acak
Quote:
Apa arti dari "Highly Anonymous" atau "Elite Proxy"??

Seorang yang sangat anonim membuat sistem Anda terlihat sama sebagai sebuah sistem non-proksi. Hal ini memberikan keamanan yang terbaik dan tidak ada cara untuk mendeteksi proxy elit.

Server anonimitas tinggi tidak mengirimkan HTTP_X_FORWARDED_FOR, HTTP_VIA dan variabel HTTP_PROXY_CONNECTION. Host bahkan tidak tahu Anda menggunakan server proxy dan tentu saja tidak tahu alamat IP.

Sebuah high anonymous proxy akan menampilkan informasi berikut:

REMOTE_ADDR = proxy Alamat IP

HTTP_VIA = kosong

HTTP_X_FORWARDED_FOR = kosong
Quote:
Apa yang dimaksud dengan "HTTPS" atau "SSL"?

HTTPS atau HyperText Transport Protocol Secure,yaitu mekanisme standar komunikasi terenkripsi di World Wide Web. Ini sebenarnya hanya HTTP melalui SSL, digunakan untuk mengamankan situs Web dengan menggunakan enkripsi lalu lintas ke dan dari pengguna melalui Secure Socket Layer (SSL).
SSL menyediakan sebuah saluran yang aman bagi komputer Anda untuk mengakses situs Web dengan aman (seperti paypai dan Craigslist) url nya dimulai dengan "https: / /" bukan http:// "biasa".
Quote:
Apa arti dari "SOCKS"?

Socks5 / 4 proxy adalah proxy serbaguna untuk smua penggunaan sedangkan http proxy hanya dapat digunakan untuk berselancar. Anda dapat menggunakan Socks5 / 4 proxy untuk mengirim email, transfer file, chat online, bermain game serta situs web surfing.

Semua Socks5 / 4 proxy adalah anonim sedangkan http proxy dapat menyembunyikan identitas atau transparan

Semua Socks5 / 4 proxy mendukung https / ssl sementara http proxy hanya beberapa saja yg mendukung https.

Ada dua versi socks proxy: versi 4 dan 5. Socks5 mendukung UDP , resolusi nama dan otentikasi, sementara Socks4 tidak. UDP (User Datagram Protocol) merupakan protokol sederhana dan lebih cepat dari TCP (Transmission Control Protocol) tapi tidak bisa diandalkan sehingga biasanya digunakan untuk mentransfer suara dan video, bukan file. Hanya Socks5 yg mendukung UDP proxy.
Quote:
Apa arti dari "SMTP"?
SMTP atau Simple Mail Transfer Protocol, adalah sebuah protokol untuk mengirim e-mail antara server. Sebagian besar sistem e-mail yang mengirim email melalui internet menggunakan SMTP untuk mengirim pesan dari satu server ke yang lain; pesan kemudian dapat diambil dengan e-mail klien menggunakan POP atau IMAP.
Quote:
Apa arti dari Metode CONNECT/Tunel?
proxy dengan metode CONNECT secara dinamis dapat beralih menjadi sebuah terowongan/TUNEL (misalnya tunneling SSL).
Quote:
Mengapa anda perlu menggunakan server proxy?

1.Proxy server bertindak sebagai perisai antara Anda dan semua aktivitas online Anda.
2.Penulisan ulang halaman web yang ingin Anda lihat pada server yang dilindungi.
3.Menghapus privasi dan ancaman keamanan dari halaman web sebelum disajikan kepada Anda.
4.Menyembunyikan alamat IP anda dari situs dan pihak luar lainnya, mencegah mereka memata2i Anda.
5.Mencegah pihak luar meletakkan file berbahaya atau kode pada hard drive Anda, menetralkan Cookies, JavaScript, ActiveX, Bugs Web, dan ancaman lainnya.
Quote:
Mengapa anda tidak dapat menggunakan Proxy?

Mungkin ada beberapa alasan:

1.beberapa proxy terlalu lambat karena itu, Anda berpikir proxy tersebut tidak bekerja.
2.penyedia layanan internet Anda membatasi akses ke port IP tertentu atau,
beberapa server proxy membatasi akses ke jaringan tertentu atau negara, misalnya: ((ada proxy yang aktif di Amerika Serikat mungkin akan diblok di CHINA.))
3.mungkin Anda yang salah setup (lihat KONFIGURASI PROXY).
4.Beberapa ISP memblokir semua port misalnya (80), Klien dari ISP tersebut tidak akan dapat menggunakan proxy dengan nomor port lain selain (80).

tambahan, beberapa ISP memblokir semua proxy pada port (80) melalui jaringan mereka, sehingga menggunakan proxy tersebut akan jadi sia-sia bahkan jika Anda menemukan proxy tsb aktif. Menggunakan port proxy biasa akan menjadi solusi terbaik untuk melewati batasan ISP Anda.
Quote:
Mengapa saya perlu mengupdate proxy?

Beberapa proxy sering tidak stabil dengan reliabilitas rendah bisa mati waktu atau berhenti bekerja untuk periode tertentu selama sehari. Oleh karena itu saya update terus proxynya untuk mengantisipasi proxy yang telah kadaluarsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar